Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulStrategi Pengembangan Produk Bawang Gorek Pada UKM Tiga Dara Di Desa Ganti Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala
Nama: AFINI SOHAR
Tahun: 2022
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha yang dapat diterapkan dalam pengembangan produk bawang goreng pada UKM Tiga Dara di Desa Ganti Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala. Penentuan responden ditentukan secara sengaja (Purposive), sebanyak 6 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT. Berdasarkan hasil perkalian dari bobot dan rating pada faktor lingkungan internal dan eksternal untuk memperoleh letak kuadran dalam strategi pengembangan produk bawang goreng, yaitu diagram SWOT menunjukkan posisi strategi untuk pengembangan produk bawang goreng pada UKM Tiga Dara berada pada diagram I yaitu pada posisi strategi kekuatan-peluang (SO). Strategi SO (Strengths-opportunities) atau strategi kekuatan-peluang yaitu menggunakan kekuatan internal perusahaan untuk memanfaatkan peluang eksternal, artinya dimana strategi ini dapat digunakan karena usaha atau industri tersebut memiliki kekuatan dan peluang sehingga dapat memanfaatkan berbagai peluang yang ada.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up