Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulStrategi Pengembangan Jipang Jagung Pada Industri Jipang Indah Di Kelurahan Boyaoge Kecamatan Tatanga Kota Palu
Nama: AHMAD ZAINUDIN NUR
Tahun: 2022
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengidentifikasi potensi faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) pada Industri Jipang Indah di Kota Palu. (2) Merumuskan Strategi pengembangan usaha pada Industri Jipang Indah di Kota Palu, dengan memanfaatkan faktor internal dan faktor eksternal. Jumlah responden yang diwawancarai sebanyak 5 orang responden dipilih dari pihak-pihak inetrnal dan eksternal. Responden dari pihak internal yaitu pimpinan industri dan 2 tenaga kerja Industri Jipang Indah. Responden dari pihak eksternal yaitu 2 konsumen Industri Jipang Indah. analisis yang digunkan adalah analisis SWOT.Hasil analisis menunjukan bahwa kondisi yang tepat untuk diterapkan dalam strategi pemasaran tersebut adalah terletak pada kuadran I yaitu strategi (S-O). Strategi yang dihasilkan yaitu, (1) Memanfaatkan kualitas produk untuk lebih meningkatkan promosi dan menjaga hubungan baik dengan para konsumen atau langganan, (2) Memanfaatkan harga terjangkau guna untuk menangkap peluang minimnya para pesaing dari produk yang sama, (3) Menggunakan modal yang dimiliki untuk mengikuti perkembangan media promosi serta memperluas pemasaran. Kata Kunci :Strategi Pengembangan, Pemasaran, Jipang, SWOT.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up