JudulStrategi Pemasaran Cabai Dewata Pada Pembibitan Nadin Anugrah Desa Lolu Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi |
Nama: ARIEL ARTITA PEA |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRACT Based on the results of the research analysis, it can be concluded that the position of developing the marketing strategy for Chili Dewata at the Nadin Anugrah Nursery is in quadrant I, so that the strategy that can be applied to increase the production of Chili Dewata with limited business capital and labor at the Nadin Anugrah Nursery is using the S-O strategy. . Companies can use their internal business strengths to take advantage of external opportunities, so relevant strategies to implement are maximizing the use of superior seeds, utilizing online sales, utilizing non-cash payments, utilizing faster chili harvest times, and upgrading agricultural technology and also evaluating performance. company. Keywords : Strategy, Marketing,Chilli ABSTRAK Berdasarkan hasil analisis penelitian maka dapat disimpulkan bahwa posisi pengembangan strategi pemasaran Cabai Dewata di Pembibitan Nadin Anugrah berada pada kuadran I, sehingga strategi yang dapat diterapkan dalam meningkatkan produksi Cabai Dewata dengan modal usaha dan tenaga kerja yang terbatas pada Pembibitan Nadin Anugrah yaitu menggunakan strategiS-O. Perusahaan dapat menggunakan kekuatan internal usaha yang dimiliki dalam memanfaatkan peluang eksternal, sehingga strategi yang relavan untuk dilaksanakan adalah memaksimalkan penggunaan benih unggul,memanfaatkan penjualan secara online,memanfaatkan pembayaran non tunai, memanfaatkan umur panen cabai lebih cepat,dan mengupgrade teknologi pertanian dan juga mengevaluasi kinerja perusahaan. Kata Kunci : Strategi,Pemasaran, Cabai |