Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KERIPIK PISANG PADA INDUSTRI AZIZAH DI MAMBORO KECAMATAN PALU UTARA
Nama: MOH. RAMSYAH
Tahun: 2024
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan pengembangan usaha yang tepat dan dapat diterapkan bagi pengembangan usaha keripik pisang pada Industri “Azizah” di Mamboro Kecamatan Palu utara. Jumlah responden yang diwawancarai sebanyak 4 orang yang dipilih dari pihak internal dan eksternal. Analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Berdasarkan hasil pembobotan faktor internal dan eksternal dapat disimpulkan bahwa total skor yang diperoleh dari pengurangan total faktor kekuatan dan kelemahan sebagai sumbu X yaitu 1,13 sedankan skor faktor eksternal yang merupakan hasil pengurangan antara faktor peluang dan ancaman sebagai sumbu Y yaitu 0,82. Berdasarkan diagram analisis dari SWOT posisi srategi pengembangan usaha keripik pisang azizah berada pada kuadran I, maka srategi yang difokuskan bagi penggembanggan usaha yaitu menggunakan strategi S-O yaitu strategi yang menggunakan seluruh kekuatan internal pada industri azizah untuk memanfaatkan berbagai peluang eksternal. Menggunakan kekuatan industri yaitu pengalaman usaha cukup lama, memiliki banyak varian rasa, harga produk yang terjangkau, dan produk tahan lama dengan memanfaatkan peluang industri yaitu permintaan produk meningkat, berkembangnya media promosi adanya pelanggan tetap dan tersediaanya teknologi dan sarana yang memadai. Kata kunci : Keripik Pisang, Strategi Pengembangan, Industri Azizah

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up