Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISI PEMASARAN KOPI TORAYAKU PADA INDUSTRI RAJA BAWANG PALU SELATAN KOTA PALU
Nama: FERIS DJE'O
Tahun: 2023
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk. (1). mengetahui bentuk saluran pemasaran,(2) mengetahui besar margin pemasaran,(3) mengetahiu harga yang diterima oleh produsen pada masing-masing saluran pemasaran, (4). Mengetahui efesiensi pada masing-masing saluran pemasaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada dua saluran pemasaran kopi Torayaku Pada Industri Raja Bawang yaitu (1) Produsen ? Pedagang Pengecer ? Konsumen (2) Produsen ? Konsumen. Margin saluran sebesar Rp. 5.000 untuk kemasan 100 gr. Sedangkan pada saluran dua tidak ditemukan margin pemasaranya karena tidak adanya lembaga pemasaran yang terlibat dalam proses pemasaran. Bagian harga yang diterima oleh produsen sebesar 81,8% untuk kemasan 100 gr untuk saluran kedua bagian harga yang diterima oleh produsen kopi Torayaku mempunyai nilai 100%, efesiensi pemasaran pada saluran pertama sebesar 1,21?n pada saluran pemasaran kedua sebesar 0.8%. Saluran pemasaran yang paling efesiensi adalah saluran kedua dimana nilai efesiensinya lebih kecil dari pada saluran pemasaran pertama

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up