JudulStrategi Pemasaran Tahu UD. Hidayah Di Kelurahan Dondo Kecamatan Ratulimdo Kabupaten Tojo Una-Una |
Nama: ZULKIFLI DG. MALABU |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor – faktor apakah yang mendukung strategi pemasaran, merumuskan strategi pemasaran usaha Industri yang dilaksanakan di UD Hidayah yang bertempat di jalan Ahmad Yani No 27/ Lorong Pasar Sore Lama, Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratulindo Kabupaten Tojo Una-Una, Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Desember sampai Januari 2023, dengan memanfaatkan faktor internal dan faktor eksternal. Jumlah responden yang diwawancarai sebanyak 6 orang responden dipilih dari pihak-pihak internal dan eksternal. Responden dari pihak internal yaitu 1 orang pimpinan industri dan 2 orang tenaga kerja Industri Tahu UD Hidayah. Responden dari pihak eksternal yaitu 3 orang konsumen Industri Tahu UD Hidayah. Analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil analisis menunjukan bahwa kondisi yang tepat untuk diterapkan dalam strategi pemasaran tersebut adalah terletak pada kuadran I yaitu strategi (S-T). Strategi yang dihasilkan yaitu, (1) Mempertahankan dan menjaga kualitas produk dalam mengantisipasi harga bahan baku, (2) Mempertahankan harga untuk menghadapi pesaing sejenis. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Tahu, UD Hidayah |