JudulStretegi Pengembangan Usaha Cokelat Batang Pada Industri Rumah Cokelat Di Kota Palu |
Nama: NUR AZIZA M PUASA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui penyebab turunnya jumlah produksi usaha cokelat batang dan menerapkan alternatif strategi apa yang tepat digunakan untuk meningkatkan jumlah produksi usaha cokelat batang pada Industri Rumah Cokelat. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai Mei 2021. Jumlah responden adalah 4 orang yang terdiri atas 1 orang pimpinan, 1 orang karyawan dan 2 orang konsumen. Alat analisis yang digunakan adalah SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, strategi pengembangan yang dilakukan pada industri Rumah Cokelat adalah memanfaatkan seluruh kekuatan dan peluang sebesar-besarnya (strategi S-O) untuk mengurangi kelemahan dan memperkecil ancaman yang dalam hal ini dipresentasikan pada kuadran satu.yaitu Memanfaatkan ketersediaan bahan baku dan teknologi serta tenaga kerja yang potensial sebagai peluang untuk meningkatkan produksi dengan melihat peluang potensi pasar yang luas. Meningkatkan kualitas dan kuantitas produk sebagai komoditi unggulan. Adanyanya dukungan pemerintah sebagai peluang untuk memperluas jaringan pemasaran dengan memanfaatkan teknologi dan sarana yang memadai. |