JudulStrategi Pemasaran Sambal Ikan Roa Di Masa Pandemi Covid-19 Pada IKM Sal-Han Di Kota Palu |
Nama: EGA AYU MAGFIROH |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Munculnya pandemi covid-19 melumpuhkan perekonomian di Indonesia, salah satu sektor yang terdampak pandemi covid-19 yaitu sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Mengenah (UMKM), oleh karena itu untuk dapat mempertahankan perjualan, perusahaan membutuhkan strategi-strategi pemasaran yang tepat untuk dapat bertahan pada masa pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dapat digunakan pada produk sambal ikan roa dimasa pandemi covid-19 oleh IKM Sal-Han yang bertempat di Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis SWOT, berdasarkan hasil analisis didapatkan alternatif strategi (W-O) yang berada pada kuadran III. Strategi yang dihasilkan yaitu memperbanyak promosi dan mengatasi penurunan pendapatan dimasa pandemi covid-19 dengan memanfaatkan pemasaran melalui media promosi. Kata Kunci : Pandemi Covid-19, Strategi Pemasaran, Sambal Ikan Roa |