JudulAnalisis Preferensi Konsumen Industri Tahu Afifah Di Kota Palu |
Nama: MASITA H. AHMAD |
Tahun: 2021 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen industri Tahu Afifah. Penelitian ini telah dilaksanakan di industri Tahu Afifah pada bulan Desember 2020 sampai dengan bulan Maret 2021, dan teknik penentuan responden dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan di peroleh hasil bahwa preferensi konsumen industri Tahu Afifah di pengaruhi oleh semua atribut yang diamati, yang terdiri dari rasa, tekstur, ukuran, dan daya tahan. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis chi square semua atribut yang diamati memiliki nilai x² hitung sebesar 2.267 dengan derajat kebebasan (df) sebesar 3. Jika dibandingkan dengan nilai x² tabel dengan tingkat signifikansi sebesar 25?ngan derajat kebebasan sebesar 3, maka x² hitung 2.267>x² tabel 1.212, ini berarti H? ditolak dan H¹ diterima. Hasil tersebut menunjukkan bahwa atribut tahu yang diamati mempengaruhi preferensi konsumen dalam mengkonsumsi Tahu Afifah. Adapun urutan atribut dari yang paling di pertimbangkan konsumen sampai dengan yang kurang di pertimbangkan konsumen dalam membeli produk Tahu Afifah yaitu atribut rasa, tekstur, daya tahan, dan ukuran. |