JudulStrategi Pemasaran Kopi Pada Usaha Rumah Produksi Kopi Kaili Sulteng Di Desa Marawola Kabupaten Sigi |
Nama: DESI RAHMA DANI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Rumah produksi kopi Kaili Sulteng merupakan usaha rumah tangga yang mengelola biji kopi menjadi produk siap saji, dibangun oleh Bapak Hervin Rizky, s. Sos jurnal pada tahun 2015. Usaha ini bergerak dibidang hasil pertanian, yakni dari pengolahan biji kopi menjadi kopi bubuk dalam kemasan titik tujuan penelitian Penelitian ialah: 1 menganalisis kondisi faktor internal dan faktor eksternal yang dihadapi produk industri kopi Kaili Sulteng. 2. Menganalisis alternatif strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan dalam mendukung usaha kopi Kaili Sulteng. Hasil analisis menunjukkan bahwa kondisi yang tepat untuk diterapkan dalam pengembangan strategi pemasaran kopi Kaili Sulteng yaitu terletak pada kuadran 1 yaitu strategi (S-O). Strategi yang dihasilkan yaitu: 1. Mempertahankan bahan baku berkualitas untuk menarik banyak peminat kopi dari berbagai kalangan mulai dari pemuda hingga usia lanjut. 2. Memanfaatkan rasa yang khas untuk mendapatkan persepsi konsumen yang baik. 3. Memanfaatkan kualitas produk yang tahan lama untuk mendapatkan dukungan sepenuhnya dari pemerintah. |