Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulFaktor-faktor Yang Memengaruhi Permintaan Tahu Pada UD. Hidayah Kelurahan Dondo Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una
Nama: ELMIA S. KALA
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRACT This research aims to find out how big and what is the influence of the factors that influence the demand for knowledge at UD Hidayah in Dondo Village, Ratolindo District, Tojo Una-Una Regency. The research was carried out from November to December 2022. The determination of respondents was carried out purposively with a sample size of 30 tofu consumers and the analysis method used was Multiple Linear Regression Analysis using SPSS 29 Software. The research results are: F Test Results (Simultaneous ), shows that all variables together, namely Price of Tofu (X1), Price of Tempe (substitute goods) (X2), Consumer Income (X3), Number of Family Dependents (X4) and Consumer Age (X5) simultaneously influence consumer demand on tofu as the dependent variable. Results of the t test (Partial), the variables Price of Tofu (X1), Price of Tempeh (substitute goods) (X2), and Consumer Income (X3) have a significant effect on consumer demand for tofu, while the variables Number of Family Dependents (X4) and Consumer Age ( X5) has no significant effect on consumer demand for tofu as the dependent variable. Keywords:EffectofDemandfor Tofu,UD Hidayah ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besardan bagaimana pengaruh dari Faktor-Faktor yang Memengaruhi Permintaan Tahu pada UD Hidayah di Kelurahan Dondo Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una. Penelitian dilaksanakan pada bulan November sampaiDesember2022.Penentuan respondendilakukansecara sengaja(purpossive)dengan jumlah sampel sebanyak 30 konsumen tahu dan metode analisis yang digunakan yakni Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakanSoftware SPSS 29. Adapun hasil penelitian yaitu: Hasil Uji F (Simultan), menunjukan bahwa semua variabel secara bersama-sama yaitu Harga Tahu (X1), Harga Tempe (barang subtitusi) (X2), Pendapatan Konsumen (X3), Jumlah Tanggungan Keluarga (X4) dan Umur Konsumen (X5) secara simultan memengaruhi permintaan konsumen pada tahu sebagai variabel terikat. Hasil Uji t (Parsial), variabel Harga Tahu (X1), Harga Tempe (barang subtitusi) (X2), dan Pendapatan Konsumen (X3) berpengaruh nyata terhadap permintaan konsumen pada tahu, sedangkan variabel Jumlah Tanggungan Keluarga (X4) dan Umur Konsumen (X5) berpengaruh tidak nyata terhadap permintaan konsumen pada tahu sebagai variabel terikat. KataKunci:PengaruhPermintaanTahu,UDHidayah

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up