Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulStrategi Pengembangan Usaha Cokelat Olahan Pada Industri Sa'adah Agency Di Kota Palu
Nama: FEBRIANTO
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRACT The purpose of this research was to determine the strategy for developing a processed chocolate business in the Sa'adah Agency industry in Palu City. Respondents in this study were 6 people consisting of 3 people from internal parties and 3 people from external parties. This research was conducted in the Sa'adah Agency industry in May - July 2020, the data used in this study consisted of primary data and secondary data. The results of the analysis using the IFAS and EFAS SWOT matrix show that the position of the Sa'adah Agency industry strategy is in quadrant I, namely in the position of the Strength - Opportunity (SO) strategy of several processed chocolate business development strategies that are appropriate for application in the Sa'adah Agency industry, namely ) Utilizing adequate raw materials as best as possible so as to have good quality processed chocolate products, (2) Utilizing the product and providing several kinds of chocolate flavor variants so that they can compete with other IKMs, (3) Having affordable prices among the community so that enabling these products to be marketed in various circles as well as maintaining and improving product quality so that they can become the superior product of the Palu City government. Keywords: Development Strategy, Chocolate, Sa’adah Agency ABSTRAK Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha cokelat olahan pada industri Sa’adah Agency di Kota Palu.Responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 6 orang yang terdiri dari 3 orang dari pihak internal dan 3 orang dari pihak eksternal.Penelitian ini dilaksanakan di industri Sa’adah Agency pada bulan Mei – Juli 2020, data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri atas data primer dan data sekunder. Hasil analisis dengan menggunakan matriks SWOT IFAS dan EFAS bahwa posisi strategi industri Sa’adah Agency berada pada kuadran I yaitu pada posisi strategi Kekuatan – Peluang (SO) beberapa strategi pengembangan usaha cokelat olahan yang tepat untuk diaplikasikan pada industri Sa’adah Agency yaitu (1) Memanfaatkan bahan baku yang memadai dengan sebaik mungkin seingga memiliki produk cokelat olahan yang berkualitas baik, (2) Memanfaatkan produk serta memberikan beberapa macam varian rasa cokelat sehingga dapat bersaing dengan IKM-IKM lainnya, (3) Memiliki harga yang terjangkau di kalangan masyarakat sehingga memungkinkan produk tersebut dapat dipasarkan diberbagai kalangan serta menjaga dan meningkatkan kualitas produk sehingga dapat menjadi produk unggulan pemerintah Kota Palu. Kata Kunci: Strategi Pengembangan, Cokelat, Sa’adah Agency

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up