Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RUMAH COKELAT DI KOTA PALU
Nama: ELVIRA SHAFIRA ROSA
Tahun: 2023
Abstrak
RINGKASAN Elvira Hafira Rosa (E 321 15 126) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rumah Cokelat di Kota Palu. Dibimbing oleh Dr. Ir. Arifuddin Lamusa, MP., IPM dan Dr. Ir. M. Fardhal Pratama, SP, M.Agr., IPM. Rumah Cokelat merupakan industri yang berada di bawah bimbingan Disperindag Kota Palu yang mengolah biji kakao dari para petani di Sulawesi Tengah menjadi berbagai macam produk coklat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa efektif faktor-faktor bauran pemasaran yang berupa product (X1), price (X2), promotion (X3), dan place (X4) dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Rumah Cokelat. Penelitian ini dilaksanakan di Rumah Cokelat, dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden yang diambil secara accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah secara deskriptif untuk menjelaskan data penelitian dan deskripsi penelitian, sedangkan untuk menganalisis data kuantitatif menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 20.0. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa faktor-faktor bauran pemasaran yang terdiri dari product (X1), price (X2), promotion (X3), dan place (X4) secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk coklat pada Rumah Cokelat. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa faktor Place (X4) yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk coklat (Y). hal ini dikarenakan faktor place (X4) memiliki nilai koefisien regresi terbesar serta memiliki nilai signifikan terkecil dari faktor product (X1), price (X2) dan promotion (X3).

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up