Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL MOROWALI UTARA BERDASARKAN PERMENPAN RB NO. 14 TAHUN 2017 TENTANG PEDOMAN PENYUSUNAN SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT UNIT PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK
Nama: CLARA AMELIA WARY
Tahun: 2023
Abstrak
Clara Amelia Wati (D 101 19 445), Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kabupaten Morowali Utara Berdasarkan PermenPAN RB No. 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.Dibimbing oleh: Dr. Rahmat Bakri, SH., MH selaku pembimbing I dan Asriyani, SH. MH selaku pembimbing II. Untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kependudukan yaitu dengan dilakukannya survei kepuasan masyarakat, dilaksanakannya survei kepuasan masyarakat untuk menjadi sarana perbaikan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat sehingga dapat mengetahui seberapa puas masyarakat terhadap kualitas penyelenggara pelayanan di Kabupaten Morowali Utara khususnya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Tujuan penelitian yakni untuk mengetahui bagaimana penyelenggaraan survei kepuasan masyarkat terhadap pelayanan publik di Kabupaten Morowali Utara berdasarkan permenpan RB Nomor 14 Tahun 2017 dan bagaimana implikasi penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat terhadap peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Morowali Utara khususnya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Penelitian ini berdasarkan dari Permenpan RB No. 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Metode penelitian yang di gunakan oleh penulis adalah penelitian hukum normatif. Hasil penelitian menunjukkan Bahwa implementasi penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan publik di Kabupaten Morowali Utara khusunya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui tahap Persiapan, Pengumpulan Data, Pengolahan dan Analisis Data, dan Penyusunan Laporan dan Implikasi penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat terhadap peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Morowali Utara sebagai salah satu bentuk tanggung jawab Pemerintah Daerah tanpa diskriminasi kepada Masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan kepuasan dari layanan yang diberikan kepada mereka Kata Kunci : Survei Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up