Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPenyelesaian Sengketa Konsumen Secara Mediasi Oleh Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Palu
Nama: SARANTI BURA
Tahun: 2021
Abstrak
Fokus penelitian ini adalah kendala atau hambatan yang mempengaruhi BPSK Kota Palu dalam pelaksanaan penyelesaian sengketa konsumen melalui cara mediasi, yang tidak sesuai dengan amanah Undang-Undang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan penyelesaian sengketa konsumen melalui cara mediasi oleh BPSK kota palu dan kendala apa saja yang dialami BPSK kota palu dalam praktik penyelesaian sengketa konsumen melalui cara mediasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu yuridis empiris dengan mengkaji atau menganalisi data yang berupa data primer dan data sekunder. Berdasarkan permasalahan yang diangkat dapat disimpulkan bahwa dalam pelaksanaan penyelesaian sengketa konsumen melalui cara mediasi BPSK kota palu belum berjalan secara optimal karena dipengaruhi oleh beberapa kendala yaitu sumber daya manusia dan minimnya anggaran olehnya itu diperlukan peran pemerintah untuk membantu BPSK kota palu dalam menanggulangi kendala yang mempengaruhi pelaksanaan penyelesaian sengketa konsumen melalui cara mediasi. Kata Kunci : BPSK, Konsumen, dan Sengketa.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up