Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTUDI PERBANDINGAN PERJANJIAN JUAL BELI MENURUT KITAB UNDANG-UNDANG HUKUM PERDATA DAN KOMPILASI HUKUM EKONOMI SYARIAH
Nama: INDRA RIZALDI
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Ikrammullah,2019. Pemanfaatan Media X Banner dalam Layanan Informasi Mengelola Emosi Untuk Mengurangi Perilaku Agresif Non Verbal Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Ampibabo. Skripsi, Program Studi Bimbingan Dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan Tadulako, Pembimbing (I) Muh.Mansyur Thalib, Pembimbing (II) Munifah, Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh pemanfaatan media X-Banner dalam layanan informasi mengelola emosi terhadap mengurangi perilaku agresif non-verbal. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan efektivitas pemanfaatan media X-Banner dalam layanan informasi mengelola emosi terhadap mengurangi perilaku agresif non-verbal. Subyek penelitian ini berjumlah 21 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket perilaku agresif non verbal. Data yang diperoleh dalam penelitian ini di analisis secara deskriptif dan infrensial dangan menggunakan rumus uji-t (satu ekor) pada tarap kepercayaan 95%. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa perilaku agersif non verbal siswa sebelum mengikuti layanan informasi mengelola emosi yaitu 14,29% siswa yang memiliki perilaku agresif non verbal sangat tinggi,dan 85,71% siswa yang memiliki perilaku agresif non verbal tinggi, Sedangkan sesudah mengikuti layanan informasi mengelola emosi ada 47,62% siswa memiliki perilaku agresif non verbal sangat tinggi, 52,38 siswa yang memiliki perilaku agresif non verbal rendah. Hasil Analisis deskriptif menunjukan bahwa perilaku agresif non-verbal siswa mengalami pengurangan yaitu 30%. Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh pemanfaatan media X-Banner dalam layanan informasi mengelola emosi untuk mengurangi perilaku agresif non verbal siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Ampibabo. Kata Kunci : Mengelola Emosi, Perilaku Agresif Non Verbal

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up