JudulANALISIS SISTEM PENANGANAN MASALAH PROSES TRANSAKSI KEUANGAN NASABAH DI ANJUNGAN TUNAI MANDIRI (ATM) PT. BANK SULTENG |
Nama: ANDI RIFKA RESKI AMALIA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem penanganan masalah proses transaksi keuangan nasabah di ATM PT. Bank Sulteng. Metode deskriptif kualitatif telah digunakan dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi untuk mendapatkan berbagai jenis data. Data yang telah diperoleh di transfer kemudian dilakukan koding hingga tematisasi. Setiap data telah diuji keabsahannya menggunakan teknik triangulasi. Peneliti menemukan terdapat dua sistem yang digunakan dalam penanganan masalah proses transaksi keuangan nasabah di ATM PT. Bank Sulteng, yaitu sistem switching dan sistem pydio. Sistem switching digunakan untuk mengetahui kebenaran atas keluhan transaksi yang disampaikan nasabah, dengan cara mengecek riwayat transaksi di log switching. Sistem pydio digunakan untuk mengirim dan mengakses dokumen, seperti berkas keluhan transaksi dan berita acara penyelesaian keluhan transaksi nasabah. |