JudulPengaruh Society 5.0 Dan Literasi Digital Terhadap Kualitas Layanan Publik Pada PT. Pelni Kota Palu |
Nama: NURWAHIDAH |
Tahun: 2025 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Society 5.0 dan Literasi Digital Terhadap Kualitas Layanan publik di PT Pelni Kota Palu. menggunakan pendekatan kuantitatif dan data primer dengan fokus pada pelanggan yang pernah memesan tiket Kapala Pelni secara online dengan jumlah populasi sebanyak 20.141 orang dari data pelanggan satu tahun terakhir dengan perhitungan sampel menggunakan rumus slovin dan aksidental sampling dengan sampel akhir sebanyak 61 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel utama yang dianalisis, yaitu society 5.0 dan literasi digital mempengaruhi kualitas pelayanan publik. Penelitian ini diharapakan dapat memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana penerapan teknologi digital dan transparansi dalam pelayanan publik berdampak pada kepuasan masyarakat serta akuntabilitas layanan yang diberikan oleh PT Pelni. Selain itu. Penelitian ini juga akan memberikan rekomendasi untuk implementasi yang lebih efektif dari society 5.0 dan literasi digital guna meningkatkan kualitas layanan publik di masa depan. |