JudulPENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN TERHADAP NIAT PENGGUNAAN TIKTOK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNTAD) |
Nama: AYU ASTUTI NUGROHO |
Tahun: 2025 |
Abstrak ABSTRAK AYU ASTUTI NUGROHO, C 301 21 011 “Pengaruh Persepsi Kegunaan Terhadap Niat Penggunaan TikTok Sebagai Media Pembelajaran Akuntansi (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAD)”, dibimbing oleh Dr. Abdul Kahar, SE., M.Si., Ak, sebagai pembimbing I. Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Persepsi Kegunaan Terhadap Niat Penggunaan TikTok Sebagai Media Pembelajaran Akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis verivikatif yaitu dengan melakukan penyebaran kuesioner melalui google form. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode stratified sampling. Sampel penelitian ini difokuskan pada mahasiswa D4 Akuntansi Sektor Publik dan S1 Akuntansi Angkatan 2023 dengan jumlah keseluruhannya yaitu 70 sampel, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas kegunaan teknologi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat penggunaan tiktok sebagai media pembelajaran akuntansi, keuntugan kegunaan teknologi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat penggunaan tiktok sebagai media pembelajaran akuntansi, keterkaitan kegunaan teknologi dengan tugas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat penggunaan tiktok sebagai media pembelajaran akuntansi dan relevansi kegunaan teknologi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat penggunaan tiktok sebagai media pembelajaran akuntansi. Kata Kunci: Persepsi Kegunaan, Niat Penggunaan, TikTok, Media Pembelajaran, Akuntansi |