JudulPengaruh Harga, Kualita Produk, Modal Usaha, Dan Pemanfaatan Media Sosial Terhadap Prinsip Going Concern ( Studi Pada UMKM Pengrajin Buya Sabe Di Kabupaten Donggala) |
Nama: VIRDA SARI A.ABDULLAH |
Tahun: 2024 |
Abstrak Virda Sari A. Abdullah, C 301 20 082. “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Modal Usaha, Dan Pemanfatan Media Terhadap Prinsip Going Concern” Dibimbing oleh Ni Made Suwitri Parwati Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Harga, Pengaruh Kualitas Produk, Pengaruh Modal Usaha Dan Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial Terhadap Prinsip Going Concern Studi pada UMKM Pengrajin Buya Sabe di Kabupaten Donggala. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesionerr. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini ada 149 UMKM Pengrajin Buya Sabe di Kabupaten Donggala. Metode analisis dilakukan menggunakan software SPSS VERSI 25. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap prinsip going concern, kualitas produk bepengaruh negatif terhadap prinsip going concern, modal usaha tidak berpengaruh positif signifikan terhadap prinsip going concern, pemanfaatan media sosial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap prinsip going concern. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Modal usaha , Pemanfaatan media sosial, Going concern |