JudulPENGARUH SISTEM BAGI HASIL, RELIGIUSITAS, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH ( Studi Pada Bank Syariah Indonesia KCP Palu RE Martadinata) |
Nama: ANJAS PUTRA TANSIR |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan Untuk menguji dan menganalisis pengaruh sistem bagi hasil, religiusitas dan kualitas pelayanan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah pada Bank Syariah Indonesia KCP Palu RE Martadinata. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dan wawancara. Sampel yang digunakan sebanyak 100 nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Palu RE Martadianta. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah sppanalisis regresi linear berganda dengan bantuan software WarpPLS 7.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan sistem bagi hasil, religiusitas, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. Sistem bagi hasil secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. Religiusitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. Kata Kunci: Sistem Bagi Hasil, Religiusitas, Kualitas Pelayanan, Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah |