JudulPENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2022) |
Nama: PUPUT ANDRIANI |
Tahun: 2024 |
Abstrak PUPUT ANDRIANI C30119244, Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2022) dibimbing oleh Moh. Iqbal B. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2020 - 2022. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan mengunakan metode pendekatan survey sumber data yg di gunakan dalam penelian ini adalah data sekunder. Jumlah populasi dan sample dalam penelitian ini adalah 20 perusahaan dengan periode tiga tahun. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan profitabilitas berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan, 2) Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh secara parsial terhadap nilai perusahaan, 3) Profitabilitas berpengaruh secara parsial terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Pengungkapan CSR, ROE, PBV |