Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL DAN POTENSI DIRI TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN AKUNTANSI DI PERGURUAN TINGGI (SURVEI PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 PALU)
Nama: VIVI FERAWATI
Tahun: 2023
Abstrak
VIVI FERAWATI, C301 19 220. Pengaruh Lingkungan Sosial Dan Potensi Diri Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Akuntansi Di Perguruan Tinggi (Survei Pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Palu). Dibimbing oleh Muh. Natsir. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Lingkungan Sosial dan Potensi Diri Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Akuntansi Di Perguruan Tinggi. Jenis penelitian ini adalah survei, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode sampling jenuh. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 119 siswa kelas XII, Jurusan Akuntansi Pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Palu. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan sosial dan potensi diri secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan akuntansi di perguruan tinggi. Lingkungan sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan akuntansi di perguruan tinggi. Potensi Diri secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan akuntansi di perguruan tinggi. Kata Kunci: Lingkungan Sosial, Potensi Diri, Minat Melanjutkan Pendidikan Akuntansi Di Perguruan Tinggi.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up