JudulPengaruh Kinerja Pegawai, Motivasi Pegawai Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Kepada Satuan Kerja (Studi Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palu) |
Nama: NURUL AINUN |
Tahun: 2025 |
Abstrak Nurul Ainun, C30119059. Pengaruh Kinerja Pegawai, Motivasi Pegawai dan Lingkungan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Kepada Satuan Kerja (Studi Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palu). Dibimbing oleh Andi Mattulada Amir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kinerja pegawai, motivasi pegawai dan lingkungan kerja terhadap kualitas pelayanan pada satuan kerja di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palu. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 33 responden yang dilakukan dengan metode sampling jenuh (sensus). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan SPSS versi 29.0.2.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kinerja pegawai tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan, sedangkan motivasi pegawai dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan. Secara simultan kinerja pegawai, motivasi pegawai dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan. Kata Kunci: Kinerja Pegawai, Motivasi Pegawai, Lingkungan Kerja, Kualitas Pelayanan. |