Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSE DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PROGRAM STUDI STRATA SATU AKUNTANSI UNIVERSITAS TADULAKO
Nama: FRISKA ANGELY LABULU
Tahun: 2023
Abstrak
Friska Angely Labulu, C 301 18 371. “Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser dan Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Program Studi Strata Satu Akuntansi Universitas Tadulako ” Dibimbing oleh Ridwan dan Nurlaela Mapparessa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh penggunaan celebrity endorser dan literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif Mahasiswa Program Studi Strata 1 Akuntansi Universitas Tadulako. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Theory of Planned Behavior (TPB). Penelitian ini menggunakan data primer, dengan metode yang digunakan adalah media kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Program Studi Strata 1 Akuntansi Angkatan 2019 dan 2020 Universitas Tadulako. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 80 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear. Hasil penelitian ini secara simultan menunjukkan bahwa celebrity endorser dan literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif berpengaruh signifikan. Secara parsial celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif dan literasi keuangan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Literasi Keuangan dan Perilaku Konsumtif.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up