Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIFKAH PELAKSANAAN SISTEM PEMBELAJARAN DARING DI JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO?
Nama: ALLS KEVIN BUJUNG
Tahun: 2023
Abstrak
Alls Kevin Bujung, C 301 18 365, Studi Etnometodologi: Efektifkah Pelaksanaan Sistem Pembelajaran Daring di Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako?, dibimbing oleh Iqbal Bakry selaku pembimbing I dan Jurana N.S selaku pembimbing II Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan memaknai Efektivitas sistem pembelajaran daring di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan etnometodologi, pengumpulan data dalam penelitian ini melalui Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan tiga indikator dalam menilai efektivitas sistem pembelajaran daring yaitu : 1) Aktivitas Selama Pembelajaran : a. sebelum mengikuti pembelajaran, dosen dan mahasiswa mempersiapkan diri seperti menyiapkan materi, catatan dan fasilitas penunjang pembelajaran, b. selama mengikuti pembelajaran, mahasiswa merasa nyaman namun kurang fokus, c. Dosen kesulitan dalam memantau dan mengontrol mahasiswa. 2) Respon terhadap pembelajaran : respon mahasiswa selama mengkuti pembelajaran sangatlah kurang dan menurun dibanding metode tatap muka. 3) Penguasaan materi : a. Mahasiswa tidak sepenuhnya paham mengenai materi. b. Jenis mata kuliah mempengaruhi penguasaan materi. c. Hasil evaluasi yang kurang memuaskan. Yang pada kesimpulannya, pelaksanaan sistem pembelajaran daring di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako masih belum efektif namun berjalan dengan baik Kata Kunci : Etnometodologi, Efektivitas, Pembelajaran Daring

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up