JudulPENGARUH KUALITAS SISTEM DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Perusahaan Swalayan Di Kota Palu) |
Nama: DEBI RAHMADINA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Debi Rahmadina, C 301 18 308. Pengaruh Kualitas Sistem dan Kualitas Informasi terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan Swalayan di Kota Palu), dibimbing oleh Fikry Karim dan Lucyani Meldawati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Sistem dan Kualitas Informasi terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Pengguna (SIA) sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Swalayan di Kota Palu. Penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan menggunakan Metode Analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan swalayan yang menggunakan SIA di Kota Palu. Metode pengumpulan data mengguakan kuesioner dengan sampel sebanyak 60 responden karyawan swalayan di Kota Palu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1). Kualitas Sistem dan Kualitas Informasi secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, (2). Kualitas Sistem secara parsial berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, (3). Kualitas Informasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, (4). Kepuasaan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi memoderasi Kualitas Sistem terhadap Kinerja Karyawan, (5). Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi memoderasi Kualitas Informasi terhadap Kinerja Karyawan. Kata Kunci : Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kinerja Karyawan, Sistem Informasi Akuntansi |