Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH CONSUMER PROXIMITY, PROFITABILITAS DAN MEDIA EXPOSURE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)
Nama: FENNY FITRIA
Tahun: 2023
Abstrak
Fenny Fitria, C 301 18 154, “Pengaruh consumer proximity, profitabilitas, dan media exposure terhadap pengungkapan corporate social responsibility (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020). Dibimbing oleh Muh. Darma Halwi selaku pembimbing I dan Jurana N.S selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran consumer proximity, profitabilitas, dan media exposure terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur di BEI dari tahun 2018 sampai dengan tahun 2020. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel penelitian ini sebanyak 225 perusahaan. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa consumer proximity tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Variabel profitabilitas dan media exposure secara parsial berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Secara simultan variabel media exposure, consumer proximity, dan profitabilitas berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility Kata Kunci: Media Exposure, Consumer Proximity, Profitabilitas, dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up