Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Corporate Social Responsibility, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia BEI Periode 2015-2020)
Nama: HUSNI HIDAYAT
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK Husni Hidayat, C 301 18 149 Pengaruh Corporate Social Responsibility, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Bei Periode 2015-2020). Dibimbing oleh Muh. Darma Halwi dan Ni Made Suwitri Parwati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan situs resmi perusahaan terkait dengan menggunakan populasi sebanyak 50perusahaan. Peneliti menggunakan pendekatan metode purposive sampling sehingga diperoleh data sebanyak 8 perusahaan selama 6 tahun, yaitu tahun 2015 s.d 2020 dan metode analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah (1) corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. (2) profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. (3) ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan Dan Nilai Perusahaan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up