Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN PENGETAHUAN AKUNTANSI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DENGAN PEMAHAMAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA MAHASISWA AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO)
Nama: VITRI SYAH
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK Vitri Syah, “Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan Pengetahuan Akuntansi Terhadap Minat Berwirausaha Dengan Pemahaman Sosial Media Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tadulako)”. Dibimbing oleh Andi Chairil Furqan dan Rahma Masdar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan Pengetahuan Akuntansi Terhadap Minat Berwirausaha Dengan Pemahaman Sosial Media Sebagai Variabel Moderasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 280 Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tadulako. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linear berganda dan analisis regresi moderasi dengan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendidikan Kewirausahaan dan Pengetahuan Akuntansi memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Bewirausaha. Analisis regresi moderasi menunjukkan bahwa Pemahaman Sosial Media dapat memoderasi Pendidikan Kewirausahaan dan Pengetahuan Akuntansi terhadap Minat Berwirausaha secara signifikan. Kata Kunci : Pendidikan Kewirausahaan. Pengetahuan Akuntansi, Minat Berwirausaha, Pemahaman Sosial Media, Moderasi. ABSTRACT Vitri Syah, "The Influence of Entrepreneurship Education and Accounting Knowledge on Interest in Entrepreneurship With Understanding of Social Media as a Moderating Variable (Study on Accounting Students, Faculty of Economics and Business, Tadulako University)". Supervised by Andi Chairil Furqan and Rahma Masdar. This study aims to examine and analyze the influence of entrepreneurship education and accounting knowledge on entrepreneurial interest with understanding social media as a moderating variable. The sample in this study were 280 Accounting Students, Faculty of Economics and Business, Tadulako University. This type of research is survey research. The research method used in this research is quantitative research. The data analysis technique used descriptive analysis and multiple linear regression and moderated regression analysis with SPSS version 26 program. The results showed that Entrepreneurship Education and Accounting Knowledge had a significant influence on Entrepreneurial Interest. Moderation regression analysis shows that Social Media Understanding can moderate Entrepreneurship Education and Accounting Knowledge on Entrepreneurial Interest significantly. Keywords: Entrepreneurship Education. Knowledge of Accounting, Interest in Entrepreneurship, Understanding of Social Media, Moderation.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up