Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR DAN FASILITAS PEMBELAJARAN TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA MAHASISWA AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO DI MASA PANDEMI COVID-19
Nama: I PUTU DANDY
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK I Putu Dandy, C 301 18 133. Judul Penelitian: “Pengaruh Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar Dan Fasilitas Pembelajaran Terhadap Pemahaman Akuntansi Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Tadulako Di Masa Pandemi Covid-19”. Dibimbing oleh Abdul Pattawe dan Muh. Ilham Pakawaru Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar dan fasilitas pembelajaran terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako secara simultan dan parsial. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menyebarkan kepada 89 mahasiswa Akuntansi. Metode analisis yang digunakan untuk menjawab permasalahan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional, Perilaku belajar dan Fasilitas pembelajaran secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Perilaku belajar berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Fasilitas pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako Kata Kunci: Fasilitas Pembelajaran, Kecerdasan Emosional, Pemahaman Akuntansi, Perilaku Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up