JudulPENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL,GENDER DAN PRESTASI BELAJAR TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISWA AKUNTANSI (Studi Mahasiswa Akuntansi Universitas Tadulako) |
Nama: AYU CHARLISNA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Ayu Charlisna, C 301 18 120. Pengaruh Kecerdasan Emosional, Gender dan Prestasi Belajar Terhadap Perilaku Etis Mahasiswa Akuntansi Universitas Tadulako, dibimbing oleh M. Ikbal A. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kecerdasan Emosional, Gender dan Prestasi Belajar terhadap Perilaku Etis Mahasiswa Akuuntansi di Universitas Tadulako yang berjumlah 80 mahasiswa dengan tehnik pengumpulan data melalui Google Form sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kecerdasan Emosional, Gender dan Prestasi Belajar secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Etis. Kecerdasan Emosional secara parsial berpengaruh signifikan terhadap perilaku etis. Gender secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Etis. Prestasi Belajar secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Etis. Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Gender, Prestasi Belajar, Perilaku Etis |