Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS PERSEPSI KEY PERFORMANCE INDICATOR DALAM PEMBERIAN KOMPENSASI SALES (Studi Kasus Sales Toyota Pada PT. Hadji Kalla Cabang Palu Martadinata)
Nama: IIN HANDAYANI
Tahun: 2022
Abstrak
Penelitian ini bertujuan guna mengungkap persepsi manajer dan sales atas key performance indicator dalam pemberian kompensasi sales pada PT. Hadji Kalla Cabang Palu Martadinata. Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data yang dimanfaatkan pada riset ini yakni informasi primer yang dikumpulkan dengan mewawancarai manajer dan 4 orang sales. Hasil penelitian menemukan bahwa Persepsi manajer atas KPI adalah anomali memaksimalkan kinerja yang artinya kinerja dan alat ukur kinerja akan terjadi kolerasi yang buruk ketika terlalu banyak ukuran indikator kinerja yang diberikan. Persepsi sales atas KPI adalah Keadilan Distributif Sebagai Sarana untuk memotivasi yang artinya kompensasi yang diberikan dianggap telah sesuai dan telah adil sehingga dapat memotivasi sales dalam melakukan tugas dan fungsinya. Key performance indicator sebagai sarana perbaikan berkelanjutan (continuous improvement) adalah sarana penyusunan strategi yang artinya perusahaan telah mengimplementasikan strateginya dengan baik. Kata kunci : Key Performance Indicator, Kompensasi, Sales

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up