Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP IMPLEMENTASI E-COMMERCE DAN DAMPAKNYA PADA PENDAPATAN UMKM DI KOTA PALU
Nama: INDIRA NINGTIAS YUNFA
Tahun: 2024
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Informasi Terhadap Implementasi E-commerce dan Dampaknya Pada Pendapatan UMKM di Kota Palu yang berjumlah 40 pemilik UMKM di Kota Palu dengan tehnik pengumpulan data melalui Google Form dan membagikannya secara langsung kepada pemilik UMKM, sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode analisis path dengan bantuan software Warp PLS versi 8.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap implementasi e-commerce pada UMKM di Kota Palu. Kualitas informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap implementasi e-commerce pada UMKM di Kota Palu. Implementasi e-commerce berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pendapatan UMKM di Kota Palu. Kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pendapatan UMKM di Kota Palu melalui implementasi e-commerce. Kualitas informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pendapatan UMKM di Kota Palu melalui implementasi e-commerce. Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas Informasi, Implementasi E-commerce, Pendapatan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up