JudulPENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI MANFAAT, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI ONLINE MAXIM DI KOTA PALU (Studi Pada Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako) |
Nama: NURUL IZZA |
Tahun: 2025 |
Abstrak Nurul Izza C30118005, Pengaruh Persepsi Harga, Persepsi Manfaat dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Online Maxim di Kota Palu (Studi pada Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako). Dibimbing oleh Yuldi Mile, SE., M.Si selaku dosen pembimbing I dan Dr. Jurana N.S, SE., MSA selaku dosen pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi harga, persepsi manfaat dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan aplikasi online Maxim di Kota Palu. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako angkatan 2018-2022 yang berjumlah 100 responden. Pengujian menggunakan metode regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi harga, persepsi manfaat dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan aplikasi online Maxim, sedangkan hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa persepsi harga, persepsi manfaat, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan aplikasi online Maxim. Kata Kunci : Persepsi Harga, Persepsi Manfaat, Kualitas Pelayanan, Keputusan Menggunakan Aplikasi Online, Maxim |