JudulIMPRESI PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI MANFAAT PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI KEAMANAN PENGGUNAAN, SISTEM TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING |
Nama: FIRJI NINGSIH |
Tahun: 2022 |
Abstrak Firji Ningsih, Impresi Persepsi Kemudahan Penggunaan Persepsi Manfaat Penggunaan Dan Keamanan Penggunaan Sistem Terhadap Minat Penggunaan Mobile Bankingdibimbing oleh Chalarce Totanan, dan Femilia Zahra. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat penggunaan, persepsi keamanan penggunaan dan minat penggunaan mobile banking. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda. Populasidalam penelitian ini adalah nasabah Bank Negara Indonesia yang menggunakan aplikasi mobile banking di kota Palu. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposiv sampling dengan memperoleh sampel sebanyak 80 nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa impresi persepri kemudahan penggunaan impresi manfaat penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat penggunaan mobile banking, sedangkan impresi keamanan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan mobile banking. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat Penggunaan, Dan Persepsi Keamanan Penggunaan Terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking. Firji Ningsih, Perception of Easeof Use Perception of Benefits of Use and Security of System Usage on Interest in Using Mobile Banking, supervised by Chalarce Totanan, and Femilia Zahra. This study aims to describe perceptions of ease of use, perceptions of usefulness of use, perceptions of security of use and interest in using mobile banking. The analytical method used in this research is multiple linear analysis. The population in this study are Bank Negara Indonesia customers who use mobile banking applications in the city of Palu. The sampling technique used is purposive sampling by obtaining a sample of 80 customers. The results showed that perceived ease of use impressions had a significant positive effect on interest in using mobile banking, while the impression on security of use had no significant effect on interest in using mobile banking. Keywords: Perception of Ease of Use, Perception of Benefits of Use, and Perception of Security of Use on Interest in Using Mobile Banking. |