JudulPENGARUH TRANSPARANSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN RODA DUA PADA KANTOR SAMSAT BANGGAI KEPULAUAN |
Nama: NURFITASARI |
Tahun: 2023 |
Abstrak NURFITASARI, C 301 17 302 “Pengaruh Transparansi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Roda Dua Pada Kantor SAMSAT Banggai Kepulauan”, dibimbing oleh Jamaluddin dan Ni Made Suwitri Parwati Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Pengaruh Transparansi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Roda Dua Pada Kantor SAMSAT Banggai Kepulauan. Penelitian ini menggunakan metode survey, dengan menggunakan teknik penarikan sampel accsidental sampling. Responden dalam penelitian ini yaitu wajib pajak kendaraan roda dua yang berada di Kabupaten Banggai Kepulauan yang berjumlah 370 responden. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data melalui kusioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Tranparansi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terdahap Kepatuhan wajib pajak kendaraan roda dua. Secara parsial Transparansi dan Kualitas Pelyanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan roda dua. hal ini dengan adanya transparansi dalam pajak dan kualitas pelayanan yang baik maka wajib pajak akan patuh dalam membayar pajak. Kata Kunci : Tranparansi, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan. |