JudulPENGARUH KUALITAS SISTEM DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI TASPEN OTENTIKASI (Survei Pada Peserta Pensiun PT. TASPEN (PERSERO) Cabang Palu) |
Nama: AYU PUSPITAH |
Tahun: 2023 |
Abstrak Ayu Puspitah, C30117284, Pengaruh Kualitas Sistem dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Taspen Otentikasi Survey Pada Peserta Pensiun PT. Taspen (Persero) Cabang Palu oleh Fadli Moh. Saleh, selaku dosen pembimbing I dan Tenripada, selaku dosen pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas sistem dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna Aplikasi Taspen Otentikasi survey pada Peserta Pensiun PT. Taspen (Persero) Cabang Palu baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis data yaitu Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan alat analisis software SPSS versi 25. Sampel penelitian ini menggunakan metode simple random sampling pada Peserta Pensiun PT. Taspen (Persero) Cabang Palu. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 97 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kualitas sistem dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Untuk hasil uji regresi secara parsial variabel kualitas sistem dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kata Kunci : Kualitas Sistem, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna |