JudulPENGARUH MUTU PEMBELAJARAN ONLINE DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PRESTASI MAHASISWA DENGAN INTELEGENSI PRAKTIS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Mahasiswa Program Studi S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako) |
Nama: FENNITA SARI |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Fennita Sari C 301 17 116. Pengaruh Mutu Pembelajaran Online dan Perilaku Belajar Terhadap Prestasi Mahasiswa Dengan Intelegensi Praktis Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Mahasiswa Program Studi S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako), dibimbing oleh Dr. Abdul Kahar, SE.,M.Si, Ak selaku pembimbing I, dan Dr. Muhammad Ilham Pakawaru, SE.,M.Si selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Mutu Pembelajaran Online dan Perilaku Belajar Terhadap Prestasi Mahasiswa Dengan Intelegensi Praktis Sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Jumlah responden yaitu sebanyak 89mahasiswa Akuntansi FEB UNTAD. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik Stratified Random Sampling dengan metode Probality Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online sedangkan metode analisis menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasilpenelitian ini menunjukkan bahwa mutu pembelajaran online dan perilaku belajar secara simultan berpengaruh terhadap prestasi mahasiswa, secara parsial mutu pembelajaran online dan prestasi belajar berpengaruh terhadap prestasi mahasiswa dan intelegensi praktis memoderasi dengan memperkuat pengaruh mutu pembelajaran online dan perilaku belajar terhadap prestasi mahasiswa. Kata Kunci: Mutu Pembelajaran Online, Perilaku Belajar, Prestasi Mahasiswa, Intelegensi Praktis |