JudulPENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN SHOPEEPAY (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopeepay Di Kota Palu) |
Nama: KRISMAN SINURAT |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Krisman Sinurat, C 301 17 080. “Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan Persepsi Keamanan terhadap Keputusan Penggunaan Shopeepay (Studi pada pengguna Aplikasi Shopeepay Di Kota Palu).” Dibimbing oleh Fadli Moh Saleh dan Betty. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Shopeepay (Studi pada pengguna Shopeepay Kota Palu). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Theory Acceptance Model (TAM). Penelitian ini menggunakan data primer, dengan metode yang digunakan adalah media kuesioner dangan bantuan google form. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Shopeepay di Kota Palu. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini secara simultan menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Shopeepay berpengaruh positif dan signifikan. Secara parsial persepsi manfaat memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Shopeepay, persepsi kemudahan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Shopeepay, serta persepsi keamanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Shopeepay Kata Kunci : Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Keamanan dan Keputusan Penggunaan Aplikasi Shopeepay |