Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulETNOMETODOLOGI: AKUNTABILITAS DONASI KONSUMEN DARI "PENDOSA" PADA ALFAMIDI BRANCH PALU
Nama: THATA FADHILA PUTRI HANAFI
Tahun: 2022
Abstrak
Thata Fadhila Putri Hanafi C 301 16 222, Etnometodologi: Akuntabilitas Donasi konsumen Dari “Pendosa” Pada Alfamidi Branch Palu. Dibimbing oleh Rahayu Indriasari selaku pembimbing I dan Jurana selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bentuk praktik akuntabilitas donasi konsumen dari para “pendosa” pada Alfamidi branch Palu. Penelitian ini menerapkan metode penelitian kualitatif dengan paradigma interpretif dan pendekatan etnometodologi. Penelitian ini menggunakan wawancara snowball, observasi, serta dokumentasi sebagai teknik pengumpulan datanya. Hasil penelitian ini menunjukan beberapa temuan, yaitu: 1) Donasi konsumen alfamidi wadah bagi para konsumen yang tidak lagi menginginkan uang kembalian dalam bentuk recehan untuk mendonasikan uang kembaliannya, juga sebagai bentuk Kerjasama pihak alfamidi dengan Yayasan atau pihak eksternal dengan tujuan untuk menjalis relasi yang baik kepada masyarakat disekitar, 2) Donasi konsumen yang dijalankan oleh pihak alfamidi tersebut merupakan program yang berlandaskan keikhlasan dari pihak konsumen sehingga tidak dapat dikatakan sebagai paksaan kepada konsumen, melainkan sukarela sesuai keinginan konsumen, 3) Donasi Konsumen alfamidi di kumpulkan dan diolah oleh bagian CSR di Head Office alfamidi, namun tidak menjadikan program donasi konsumen tersebut sebagai salah satu CSR alfamid, 4) Bentuk pertanggung jawaban alfamidi kepada konsumen : Pamflet, Spanduk, Website dan artikel pada koran digital, dan sosial media instagram serta facebook. Kata kunci : Akuntabilitas, Donasi Konsumen, Etnometodologi, Penyantun Donasi Sesama.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up