JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN NILAI SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH TETAP MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA PALU (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Palu Tadulako) |
Nama: SITI NURLILAH |
Tahun: 2023 |
Abstrak Siti Nurlilah C 301 16 179. “Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Nilai Syariah Terhadap Keputusan Nasabah tetap Menabung di Bank Syariah Indonesia KCP Palu (studi pada nasabah Bank Syariah Indonesia cabang Palu Tadulako”. Dibimbing oleh Muh. Darma Halwi selaku pembimbing I dan Jurana NS selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara simultan maupun secara parsial pengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan nilai syariah terhadap keputusan nasabah tetap menabung di bank syariah indonesia KCP Palu (studi pada nasabah Bank Syariah Indonesia cabang Palu Tadulako). Responden dalam penelitian ini adalah nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Palu Tadulako yang berjumlah 91 orang. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara langsung, sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program Statistical Product And Service Solution (SPSS) Versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan, kualitas produk dan nilai syariah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah tetap menabung di BSI. Secara parsial variabel kualitas layanan, kualitas produk dan nilai syariah berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah tetap menabung di BSI. Kata Kunci : kualitas layanan, kualitas produk, nilai syariah, keputusan menabung, akuntansi syariah. |