Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Disiplin Belajar, Gaya Belajar Dan Fasilitas Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar (Survei Pada Mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako Angkatan 2016-2018)
Nama: WAHYUNI BARAKATI
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Wahyuni Barakati, Pengaruh Disiplin Belajar, Gaya Belajar dan Fasilitas Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar (Survei Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2016-2018 Universitas Tadulako), dibimbing oleh Abd. Kahar dan Tenripada. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh disiplin belajar, gaya belajar dan fasilitas pembelajaran terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi angkatan 2016-2018 Universitas Tadulako. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode proportional random sampling. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi akuntansi angkatan 2016-2018 yang berjumlah 90 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan analisis data regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS Versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan disiplin belajar, gaya belajar dan fasilitas pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa. Disiplin belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa. Gaya belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa dan fasilitas pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa. Kata Kunci: Disiplin Belajar, Gaya Belajar, Fasilitas Pembelajaran dan Prestasi Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up