Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PROFITABILITAS, PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBLITY, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017 - 2019)
Nama: ARDIYANTO
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Ardiyanto, C 301 16 134. “Pengaruh Profitabilitas, Pengungkapan Corporate Social Responsibility, dan Kepemilikan Manajerial terhadap Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan sebagai variabel Moderasi (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi di Bursa Eefek Indonesia Periode 2017-2019).” Dibimbing oleh Ibu Muliati dan Ibu Jurana. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, pengungkapan corporate social responsibility, dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Jumlah sampel yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 14 perusahaan dalam 3 tahun pengamatan (2017-2019) sehingga total data observasi adalah 42. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel profitablitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel pengungkapan corporate social responsibility dan kepemilikan manajerial secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahan ditemukan tidak memoderasi antara hubungan profitabilitas dan pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Namun ukuran perusahaan mampu memoderasi antara hubungan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Profitabilitas, Pengungkapan corporate social responsibility, Kepemilikan Manajerial, Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up