Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH GROWTH OPPORTUNITY, INTENSITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP ACCOUNTING CONSERVATIM (Studi Empiris Pada Perusahaan Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)
Nama: SARTIKA USMAN
Tahun: 2020
Abstrak
Sartika Usman, Pengaruh Growth Opportunity, Intensitas modal dan Ukuran Perusahaan terhadap Accounting Conservatism (Studi Empiris Pada Perusahaan Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Dibimbing oleh Fadli Moh. Saleh dan Nurlaela Mapparessa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh growth opportunity, intensitas modal dan ukuran perusahaan terhadap accounting conservatism pada perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk menentukan jumlah sampel dan diperoleh sebanyak 7 perusahaan sebagai sampel penelitian. Data yang digunakan merupakan data laporan keuangan tahunan perusahaan farmasi tahun 2014-2018 (35 data pengamatan). Pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa growth opportunity, intensitas modal dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap accounting conservatism. Growth opportunity secara parsial tidak berpengaruh terhadap accounting conservatism. Intensitas modal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap accounting conservatism. Ukuran perusahaan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap accounting conservatism. Kata Kunci: Growth Opportunity, Intensitas Modal, Ukuran Perusahaan, Accounting Conservatism

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up