Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH LINGKUNGAN DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Studi Pada Mahasiswa Bidikmisi Akuntansi Program Studi S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako)
Nama: EUFRACIA SHERLI
Tahun: 2020
Abstrak
Eufracia Sherli C 301 16 054. Pengaruh Lingkungan dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar (Studi Pada Mahasiswa Bidikmisi Akuntansi Program Studi S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako). Dibimbing oleh Andi Mattulada Amir selaku pembimbing I dan Lucyani Meldawati selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan dan disiplin belajar baik secara parsial maupun simultan terhadap prestasi belajar. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 98 mahasiswa bidikmisi akuntansi (responden) yang terdiri dari mahasiswa aktif angkatan 2016, 2017, dan 2018. Teknik penentuan sampel yang digunakan yaitu teknik Proprtionate Starfied Random Sampling. Alat analasis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan dan disiplin belajar secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa bidikmisi akunntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Sedangkan lingkungan belajar secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa bidikmisi akunntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Disiplin belajar secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa bidikmisi akunntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Kata Kunci: Lingkungan Belajar, Disiplin Belajar, Prestasi Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up