Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PROFESIONALISME AKUNTAN PENDIDIK DAN METODE PEMBELAJARAN TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Tadulako)
Nama: LIDIYA
Tahun: 2021
Abstrak
Lidiya, C 301 16 027. “Pengaruh Profesionalisme Akuntan Pendidik dan Metode Pembelajaran terhadap Pemahaman Akuntansi (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Tadulako)”. Dibimbing oleh Jurana NS selaku pembimbing I dan Muhammad Ilham Pakawaru selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara simultan maupun secara parsial pengaruh profesionalisme akuntan pendidik dan metode pembelajaran terhadap pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi universitas Tadulako. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako tahun 2014, 2015, dan 2016 yang berjumlah 82 orang. Teknik pengumpulan data melalui google form sedangkan metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan program Statistical Product And Service Solution (SPSS) Versi 22.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan profesionalisme akuntan pendidik dan metode pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi. Profesionalisme akuntan pendidik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi. Metode pembelajaran secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi. Kata Kunci : Pemahaman Akuntansi, Profesionalisme Akuntan Pendidik, Metode Pembelajaran.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up