JudulPengaruh Latar Belakang Pendidikan Dan Potensi Diri Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Akuntansi Di Perguruan Tinggi (studi Pada Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Banawa) |
Nama: DESI LARASATI |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Desi Larasati, C 301 16 009. Pengaruh latar belakang pendidikan dan potensi diri terhadap minat melanjutkan pendidikan akuntansi di perguruan tinggi (studi pada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Banawa) Dibimbing oleh Femilia Zahra selaku pembimbing I dan Lucyani Meldawati selaku pembimbing II Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan dan potensi diri terhadap minat melanjutkan pendidikan akuntansi di perguruan tinggi. Jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian survei. Penelitian ini dilakukan kepada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Banawa di kota Donggala dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode Simple Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner secara online. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode regresi linear berganda dengan bantuan alat analisis software SPSS versi 21. Data yang telah memenuhi uji instrument penelitian dan uji asumsi klasik. pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kedua variabel independen yaitu latar belakang pendidikan dan potensi diri berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu minat melanjutkan pendidikan akuntansi di perguruan tinggi. Kata kunci : Latar Belakang Pendidikan, Potensi Diri, Minat Melanjutkan Pendidikan Akuntansi di Perguruan Tinggi |