JudulPENGARUH KOMPETENSI DOSEN, FASILITAS BELAJAR DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako) |
Nama: BAGUS SETYA ADI |
Tahun: 2021 |
Abstrak Bagus Setya Adi, C 301 15 263. Judul Penelitian: “Pengaruh Kompetensi Dosen, Fasilitas Belajar Dan Perilaku Belajar Terhadap Pemahaman Akuntansi (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako)”. Dibimbing oleh Chalarce Totanan dan Muh. Ilham Pakawaru Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi dosen, fasilitas belajar dan perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako secara simultan dan parsial. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menyebarkan kepada 79 mahasiswa akuntansi. Metode analisis yang digunakan untuk menjawab permasalahan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwaKompetensi dosen, Fasilitas belajar dan Perilaku belajar secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Kompetensi dosen berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Fasilitas belajar berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Perilaku belajar berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Kata Kunci: Kompetensi Dosen, Fasilitas Belajar, Perilaku Belajar, Pemahaman Akuntansi |