Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI)
Nama: ALFIRA NAIM TAIB
Tahun: 2019
Abstrak
Alfira Naim Taib, C 301 15 236, Pengaruh Corporate Social Responbility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perbankan Yang Terdaftar Di BEI), dibimbing oleh ibu Muliati selaku pembimbing I dan bapak Mustamin, selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responbility terhadap nilai perusahaan dan pengaruh profitabilitas sebagai variabel moderasi. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan populasi sebesar 45 pada sektor perbankan. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode Purposive Sampling sehingga diperoleh sebesar 11 perbankan selama 4 tahun, yaitu tahun 2014-2017 dan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Simple Linear Regression and Moderating Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian adalah (1) corporate social responbility tidak berpengaruh dan memiliki arah negatif terhadap nilai perusahaan, (2) Profitabilitas sebagai variabel moderasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap hubungan CSR dan Nilai perusahaan. Kata Kunci: Corporate Social Responbility, Profitabilitas dan Nilai Perusahaan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up